-->

10 Game PS 1 yang Sulit Untuk Dilupakan Kaya Mantan

Kenangan Game PS 1 

Siapa yang tidak mengenal dengan playstation one (PS1)?. Semua pasti mengenalnya khususnya laki-laki. Game PS 1 sangat menyenangkan sekali. Bahkan gua pernah main berkali-kali karena seru abis guys. Ya, walaupun grafiknya udah ketinggalan jaman, tapi tetep aja eksis. 

Ada gak sih game ps 1 yang paling kalian suka mainin?, pasti ada kan ya. Sama, gua juga ada nih guys. Dari mulai peperangan, fight sampai olahraga. Tapi tau nggak, ada juga loh game ps 1 yang hingga saat ini masih dikenang atau diingat oleh para gamers. Kira-kira game apa aja sih itu. 

Ini dia 10 daftar game ps 1 yang sulit untuk dilupakan kaya mantan kalian guys. 

1. Harvest Moon Back Nature


Diperingkat 1 ada game Harvest Moon Back To Nature. Nah, game ini sangat susah sekali dihilangkan dari masa kejayaan ps 1 saat zaman dulu. Game ini mengajarkan kita untuk bekerja keras, bersabar dan tentunya ingat waktu. 

Kalian juga mungkin pernah ngalamin kan keseruan dari game ini. Gua pernah tuh, saat ternak gua lagi hamil, pakan gua kan abis, jadinya ga dikasih makan tuh si sapi. Gua kan bingung mesti ngapain, beli juga harus pake uang kan. Dulu gua gak pake gameshark, jadi apa adanya. Eh, gataunya 3 hari kemudian si sapi itu mati. 

Wah, bener-bener kaya yang lagi ternak asli guys. Apalagi pas deketin cewek yang mau kita nikahin. Harus rajin-rajin ngasih hadiah sama nanya. Maklum, mungkin itulah yang namanya caper buat naklukin hati ceweknya. 

Paling suka tuh kalo ada festival gitu. Kaya balapan renang, kuda, adu ayam, lomba masak, lepar tomat wah pokoknya banyak deh. Gua paling ga bisa pas balapan renang. Gua ngakak sendiri, napasnya ga bisa ngaturnya, jadi ketinggalan terus. Seru deh kalo kalian flashback lagi. 

2. Bishi Bashi Special


Game kocak lainnya yang sulit dilupakan adalah Bishi Bashi Special. Buat kalian yang pernah mainin ini game pasti tau betul seru bin kocak game ini. Selain banyak banget jenis game yang kita bisa mainkan, semuanya sangatlah mengocok perut kita. 

Gua pernah main yang dance terus rambutnya jadi besar, tau kan kalian? Nah, setiap kali kita berhasil ngikutin arahan dari game, rambut kita akan tumbuh menjadi besar dan besar. Gua suka ketawa sendiri pas tau rambut gua paling besar. 

Terus juga gua pernah main yang balapan ke toilet. Pernah juga kan kalian. Nah, ini ngakak sekali nih, kita disuruh naik tangga dengan waktu yang terbatas. Dan lebih parahnya, kita dalam game ini sedang kondisi kebelet, si tangannya megang pantat dan mukanya memelas. Ngakak dah pokoknya jenis yang ini. 

Bishi Bashi menjadi game yang sangat seru tuh pada masa kejayaan ps 1 dulu. Gua kalo lagi ngebuburit puasa suka mainin ini game. Jam buka pun ga kerasa lama. Toh, kita diajak ketawa mulu sama game ini. 

3. Winning Eleven


Winning Eleven juga menjadi sosok game yang tak terlupakan di ps 1. Pasalnya, hanya winning eleven lah yang ada pada saat itu dan menjadi favorit para gamers untuk cabang olahraga. Kalian juga tau bahwa muka para pemainnya itu hampir sama semua. 
Ya, walaupun demikian, game ini telah menemani kita dari zaman grafik masih bisa dibilang kurang memadai. Gua sangat inget sama suara menunya, apalagi kalo dipijit menunya suaranya itu "pejep". Komentatornya juga gokil abis. Apabila gol, itu suaranya panjang, jadi gooooooaaaaaaaal. 

Cuma gua dulu ga terlalu suka bola sih, cuma karena ada beberapa temen gua yang ngajarin, ya sampai sekarang gua jadi suka sama bola deh jadinya. 

4. Crash Team Racing (CTR)


Ini adalah salah satu game racing yang banyak sekali yang memainkannya. Bahkan, dalam beberapa kali juga gua sering nih mainin game ini. Selain seru, disana juga banyak fiturnya juga. Selain balapan kita juga bisa nembakin lawan dengan berbagai macam senjata dan cara.

Gokil bener pokoknya. Untuk kalian yang pernah main game ini pasti pernah dong adventure. Ya, itu adalah dimana cara kita untuk mengeluarkan hero pada game tersebut yang masih belum terbuka. Saat puasa, game ini selalu ramai yang memainkannya.

Gua pernah pake cheat tuh, kalian juga tau kan pasti cheatnya. Cuma kalo sekarang udah mulai lupa sih. Kalo di cheat tuh, kita dikelilingi apaan yah bulet gitu. Kalo musuh ngedeketin kita malah mereka yang mental.

5. Crush Gear


Crush Gear dimana terkenal karena filmnya terlebih dahulu. Crush Gear ini menjadi favorit tuh pas zaman gua SD. Sampe-sampe gua beli mainannya. Game ini sangat seru buat rusakin stik khususnya. Gila aja, kalo lagi main ini, suka liat-liat dulu, takut dimarahin sama yang punya ps nya.

Mencetnya suka ga kira-kira, abisnya disuruh pencet terus-terusan. Kadang suka kena marah juga sama yang punya ps nya. Tapi overall, game ini sangat seru. Buat kalian yang pernah main tau dong rasanya kalo lagi tanding. Emosi sangat meningkatkan tenaga yang berakibat stik rusak.

6. Tekken 3


Nah, ini game favorit gua nih pas masih suka main ke rental ps 1. Tekken 3 adalah game fight yang punya banyak hero. Gua paling suka sama edi. Dia bisa lakuin b-boy buat ngancurin lawannya. Stage nya juga lumayan banyak kalau buat negluarin hero yang baru.

Hero yang paling banyak di pake sih ya Jin, Edy, Heihachi. Tau kan Heihachi, itu loh kalo kita lagi mau buka hero, lawan terakhirnya tuh pasti dia. Emang sih dia kuat, sampe bisa berubah kan dianya juga.

Game Tekken ini juga masih lanjut hingga kini. Bahkan di ps 3 pun sekarang sudah ada. Grafik yang lebih mantap dan fitur yang lebih menggiurkan. Tapi tetap saja, tekken ini awalnya eksis di ps 1.

7. Smack Down


Buat laki-laki mah ini game pasti pernah dimainin. Smack Down sangat terkenal saat awal pengenalan di ps 1. Gua sampe begadang nih buat namatin ini game. Gua paling suka kalo pas lagi royal rumble. Asal pukul aja, yang penting keluar ring.

Para pemainnya juga sangat banyak. Gua suka pake stone cold sama the rock. Itu hero terkuat menurut gua pas zamannya ps 1. Kadang juga sih buat pemain baru, terus kekuatannya pada di tinggiin. 

Buat main bareng temen smack down pasti gak pernah kelewat deh. Seru soalnya buat ngabisin waktu senggang.

8. Nascar Rumble


Game racing selanjutnya nih yang pasti kalian inget. Bukan inget gamenya, tapi inget cheatnya. Ya, KMZWA8AWAA. Siapa yang tidak mengenal cheat tersebut. Untuk para pecinta nascar rumble pasti tau.

Game racing yang penuh akan kejutan ini menjadi seru karena banyak senjata yang digunakan. Seperti angin tornado, hujan dan lainnya. Kalo kalian kena tornado, mobil kalian bakalan ikutin arusnya.

Seru banget buat ngabuburit bareng temen. Paling banyak yang suka pake mobil Jet Car yang warna merah kaya kapsul. Soalnya kecepatannya luar biasa.

9. Bakusou Kyoudai Let's & Go! Eternal Wings


Ini juga masih game racing yang sering jadi tontonan. Game tamiya ini menjadi salah satu game yang gua sukai saat dulu. Disana kita bisa rakit tamiya sesuai uang yang kita punya. Game ini juga sangat memiliki jalan cerita yang cukup panjang.

Gua juga sampe beli tuh tamiya. Kalo diitung-itung udah banyak bener, cuma cepet rusak. Game ini juga lumayan masih menyimpan rasa kenangan dulu. Soalnya pertama kenal tamiya tuh dari game ini.

10. Metal Slug X


Epic banget nih game satu ini, ya, Metal Slug. Game yang sering banget kalian temui pas masuk rental ps 1 zaman dulu. Gau termasuk yang suka main game ini. Ceritanya panjang dan enak buat dimainin.

Paling inget gua tuh suka rebutan kapal sama motor sama temen gua. Hayo, kalian juga suka gitu kan, saling rebutan motor sama kapal. Emang seru sih ini game. Kita harus nyelametin dunia dari makhluk luar angkasa.

Baca Juga:
Game Mobile Legends, Bikin Bahagia Rasa Stress!
Sulit Kerja, Akhirnya Bisa Ngasilin Duit Diem di Rumah
Awal Mula Kenal Blog yang Katanya Bisa Ngasilin Duit

Seru kalo aliennya banyak, kita megang senjata yang besar. Waah, sekali tembak bisa mati semua. Jadi inget pas rental ps 1 1000/jam. Sekali main 5 jam cuma buat main ini beberapa kali. Paling lucu kalo kita makan banyak daging, kita jadi gendut dan tembakannya juga ikut jadi gede.

Itu dia 10 daftar game yang pasti kalian susah lupakan kaya mantan. Emang bener ya, kalo kenangan itu sulit dilupakan.