Cara Memulai Bisnis Reseller Clothing Distro Tanpa Modal


Berbicara tentang bisnis, salah satu bisnis yang tidak akan pernah padam adalah bisnis clothing atau distro. Mengapa bisa demikian? karena tentu saja semua orang membutuhkan pakaian setiap harinya bukan. Oleh karenanya, bisnis clothing sangat memiliki prospek yang panjang.

Banyak saat ini clothing-clothing baru yang bermunculan, dengan harga dan desain yang sangat menarik. Biasanya clothing baru membutuhkan prospek ekstra untuk melakukan promosi produknya. Nah, bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari bisnis tersebut, itu merupakan peluang.

Pasalnya, clothing yang masih baru membutuhkan beberapa tenaga ekstra untuk mendongkrak popularitas produk mereka. Dan mereka membuka program reseller atau dropship. Untuk kalian yang ingin memulai bisnis tanpa modal, kalian bisa memilih sebagai reseller.

Reseller ini sangat berbeda dengan dropship, yang mana reseller ini hanya menawarkan barang dengan harga yang kita naikan. Sedangkan untuk dropship, biasanya kita harus mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Baik, kita kesampingan saja tentang dropship, karena gua tau, kalian sukanya sama yang gratis bukan? sama kaya gua kalo gitu. Tetapi sebelum kalian memulai menjadi reseller dalam suatu distro atau clothing, ada baiknya kalian perlu memperhatikan hal berikut ini:


1. Supplier 
Supplier menjadi hal yang sangat penting dalam terjun kedalam bisnis reseller. Upayakan, kalian memiliki supplier yang selalu sedia untuk dihubungi. Selain memudahkan kalian berkomunikasi, kalian juga dapat selalu melihat stok barang yang terbaru.

Cari juga supplier yang memberikan keuntungan yang lumayan. Karena kalo untung kita sedikit, biasanya kita akan malas untuk melakukan promosi, apalagi penjualan secara direct.

2. Kualitas Produk
Kualitas barang yang kita jual harus bagus. Terkadang supplier juga suka memberikan barang atau produknya yang dulu yang tidak terjual. Padahal produknya yang dulu itu tidaklah bagus kualitasnya. Usahakan kalian tau tentang bahan kain.

Distro atau clothing pastinya memiliki bahan dasar kain yang sangat enak untuk diapakai. Jangan pernah mengambil barang yang bahan dasarnya tu gerah. Pilihlah kain cotton combet 30s atau 40s. Untuk standar bahan yang bagus adalah demikian.

3. Desain Produk
Untuk mengetahui pasar, tentu kalian harus memberikan sample berupa gambar bukan. Nah, usahakan gambar yang kalian ambil itu tidak terlalu jadul atau bahkan ramai dengan tulisan-tulisan. Kalo bisa kalia pilih dan ambil sample gambar dari produk yang simple dan terlihat tidak alay.

4. Promosi
Startegi promosi yang kalian lakukan haruslah signifikan. Kalian bisa melalui facebook instagram, twitter dan media sosial lainnya yang bisa dimanfaatkan. Kalo lebih bagus kalian juga membuka toko online sendiri. Agar terlihat lebih nyata dan mendapatkan kepercayaan calon pelanggan.

5. Negosiasi
Suatu bisnis akan menguntungkan apabila kita dapat bersosialiasi dengan baik. Ini juga penting buat kalian yang mau menjadi reseller dari produk clothing atau distro. Negosiasi sangat diperlukan untuk terciptanya penjualan produk kepada calon pelanggan.

Kalian harus pandai untuk membujuk dengan kata-kata yang tidak menyudutkan atau memaksa. Tapi buatlah semua itu berjalan apa adanya, hanya saja, kalian harus bisa terus memberikan rayuan bahwa produk yang kalian jual itu memiliki kualitas yang baik dan terpercaya.

Berikanlah harga yang sesuai tapi jangan lupa, kalian juga ambil untungnya dari sana. Oleh karena itu, sebelum memberikan info harga, kalian harus menaikan dulu harganya sesuai keuntungan yang ingin kalian peroleh dari setiap pembelian produknya.

Tapi jangan terlalu besar juga untuk menaikan harganya, nanti malah ngga ada yang beli. Sebaiknya pikirkan baik-baik, seberapa besar keuntungan yang kalian inginkan.

Itu adalah beberapa cara untuk memulai bisnis reseller clothing atau distro tanpa modal. Semoga kalian semua dapat berbisnis dengan sehat. Karena saat ini banyak para pelaku bisnis yang tidak sehat.